Senin, 12 Januari 2015

SAMPAINYA KIRIM PAHALA KEPADA ORANG YANG TELAH MENINGGAL

Mari berdzikir karena Allah berfirman :

فاذكروني أذكركم واشكروا لي ولا تكفرون

Maka berdzikirlah kepadaku maka Aku akan mengingatmu dan bersyukurlah kepadaKu dan jangan engkau mengkufuri Aku

Mari KIRIM PAHALA karena sabda Rosulullah sholla Allahu 'alaihi wa sallam :

عن هشام بن عروة عن أبيه عن عائشة رضي الله عنها أن رجلا قال للنبي صلى الله عليه وسلم إن أمي افتلتت نفسها وأراها لو تكلمت تصدقت أفأتصدق عنها قال نعم تصدق عنها . رواه البخاري

Dari Hisyam bin 'Urwah dari ayahnya dari 'Aisyah radliya Allahu 'anha bahwa sesungguhnya seorang lelaki berkata kepada Nabi sholla Allahu 'alaihi wa sallam ''Sesungguhnya ibuku telah meninggal dan aku melihat andai ia sempat  bicara maka ia akan sedekah , apakah aku boleh bersedekah darinya ? Nabi sholla Allahu 'alaihi wa sallam bersabda ''Bersedekahlah darinya''
Hr. Al-Bukhoriy

Dalam riwayat Imam Muslim  :

عن عائشة أن رجلا أتى النبي صلى الله عليه وسلم فقال يا رسول الله إن أمي افتلتت نفسها ولم توص وأظنها لو تكلمت تصدقت أفلها أجر إن تصدقت عنها قال نعم . رواه مسلم

Dari 'Aisyah radliya Allahu 'anha bahwa sesungguhnya seorang lelaki datang kepada Nabi sholla Allahu 'alaihi wa sallam lalu berkata ''Sesungguhnya ibuku telah meninggal dan tidak sempat berpesan , aku menyangka andai ia sempat bicara maka ia bersedekah , apakah ia dapat pahala jika aku bersedekah darinya ? Nabi sholla Allahu 'alaihi wa sallam bersabda ; Ya.
Hr. Muslim

عن أبي هريرة أن رجلا قال للنبي صلى الله عليه وسلم إن أبي مات وترك مالا ولم يوص فهل يكفر عنه إن أتصدق عنه قال نعم . رواه مسلم

Dari Abu Huroiroh radliya Allahu 'anhu bahwasanya seorang lelaki berkata kepada Nabi sholla Allahu 'alaihi wa sallam '' Sesungguhnya ayahku telah meninggal  dunia , ia meninggalkan harta dan tidak berpesan , maka apakah ia akan diampuni jika aku bersedekah darinya ? Nabi sholla Allahu 'alaihi wa sallam bersabda ''Ya''.
 Hr. Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar