Selasa, 20 Januari 2015

PUJIAN IMAM ASH-SHON'ANIY BUAT SYAIKH MUHAMMAD BIN 'ABDUL WAHHAB [PENDIRI WAHABI] DAN RALATANNYA

Pada awalnya, ash-Shan’ani memuji-muji dakwah Muhammad ibn Abdil Wahhab, ash-Shan’ani memujinya dengan menuliskan beberapa sya’ir, yang pada awal bait sya’ir-sya’ir tersebut ia mengatakan:

سَلاَمٌ عَلَى نَجْدٍ وَمَنْ حَلّ فِي نَجْدِ وَإنْ كَانَ تَسْلِيْمِيْ عَلَى البُعْدِ لاَ يجْدِي

“Salam tercurah atas kota Najd dan atas orang-orang yang berada di dalamnya, walaupun salamku dari kejauhan tidak mencukupi”.

Bait-bait sya’ir tulisan ash-Shan’ani ini disebutkan dalam kumpulan sya’ir-sya’ir (Dîwân) karya ash-Shan’ani sendiri, dan telah diterbitkan. Secara keseluruhan, bait-bait syair tersebut juga dikutip oleh as-Syaukani dalam karyanya berjudul al-Badr at-Thâli’, juga dikutip oleh Shiddiq Hasan Khan dalam karyanya berjudul at-Tâj al-Mukallal, yang oleh karena itu Muhammad ibn Abdil Wahhab mendapatkan tempat di hati orang-orang yang tidak mengetahui hakekatnya.

Padahal al-Amir ash-Shan’ani setelah mengetahui bahwa prilaku Muhammad ibn Abdil Wahhab selalu membunuh orang-orang yang tidak sepaham dengannya, merampas harta benda orang lain, mengkafirkan mayoritas umat Islam, maka ia kemudian meralat segala pujian terhadapnya yang telah ia tulis dalam bait-bait syairnya terdahulu, yang lalu kemudian balik mengingkarinya.
Ash-Shan’ani kemudian membuat bait-bait sya’ir baru untuk mengingkiari apa yang telah ditulisnya terdahulu, di antaranya sebagai berikut:

رَجَعْتُ عَن القَول الّذيْ قُلتُ فِي النّجدِي فقَدْ صحَّ لِي عنهُ خلاَفُ الّذِي عندِي
ظنَنْتُ بهِ خَيْرًا فَقُـلْتُ عَـسَى عَـسَى نَجِدْ نَاصِحًا يَهْدي العبَادَ وَيستهْدِي
لقَد خَـابَ فيْه الظنُّ لاَ خَاب نصـحُنا ومَـا كلّ ظَـنٍّ للحَقَائِق لِي يهدِي
وقَـدْ جـاءَنا من أرضِـه الشيخ مِرْبَدُ فحَقّق مِنْ أحـوَاله كلّ مَا يبـدِي
وقَـد جَـاءَ مِـن تأليــفِهِ برَسَـائل يُكَـفّر أهْلَ الأرْض فيْهَا عَلَى عَمدِ
ولـفق فِـي تَكْـفِيرِهمْ كل حُــجّةٍ تَرَاهـا كبَيتِ العنْكَبوتِ لدَى النّقدِ

“Aku ralat ucapanku yang telah aku ucapkan tentang seorang yang berasal dari Najd, sekarang aku telah mengetahui kebenaran yang berbeda dengan sebelumnya”.
“Dahulu aku berbaik sangka baginya, dahulu aku berkata: Semoga kita mendapati dirinya sebagi seorang pemberi nasehat dan pemeberi petunjuk bagi orang banyak”
“Ternyata prasangka baik kita tentangnya adalah kehampaan belaka. Namun demikian bukan berarti nasehat kita juga merupakan kesia-siaan, karena sesungguhnya setiap prasangka itu didasarkan kepada ketaidaktahuan akan hakekat-hakekat”.
“Telah datang kepada kami “Syekh” ini dari tanah asalnya. Dan telah menjadi jelas bagi kami dengan sejelas-jelasnya tentang segala hakekat keadaannya dalam apa yang ia tampakkan”.
“Telah datang dalam beberapa tulisan risalah yang telah ia tuliskan, dengan sengaja di dalamnya ia mengkafirkan seluruh orang Islam penduduk bumi, -selain pengikutnya sendiri-”.
“Seluruh dalil yang mereka jadikan landasan dalam mengkafirkan seluruh orang Islam penduduk bumi tersebut jika dibantah maka landasan mereka tersebut laksana sarang laba-laba yang tidak memiliki kekuatan”.

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum warahmatullah wa barokatuh
    afwan
    dalam dakwah dituntut jujur ikhlash dan mengikuti sunnah rosul

    Meluruskan fitan yang di sebut oleh penulis bahwa wahabi takfiri.

    1) Asal muasal takfir oleh khawarij
    2) Lalu Masa Setelahnya Asy Ariyah As Sufi Dengan Filsafat Menafsirkan Wahyu Radikal ! Bukan Dengan Tafsiran Sahabat Yang Allah Jamin Keselamatan Dan Surga Tanpa Hisab.
    3) LALU DARI ASY ARIYAH LAHIRLAH HASAN AL BANNA IKHWANUL MUSLIMIN YANG BER AMIDAH ASY ARIYAH TAKFIRI KARNA MEMAHAMI AYAT DENGAN AKAL RASIO LOGIKA FILSAFAT.
    JADILAH PARTAI TERORIS TERLARANG TAKFIRI.
    DAN DIBANTAH OLEH SYEH BIN ABDUL WAHHAB AS SALAFY DARI NEJD SAUDI.
    PUJIAN BUNG KARNO ATAS AJARAN PEMURNIAN ISLAM WAHABI
    * KEMURNIAN ISLAM WAHABISME OLEH BUNG KARNO RI KE 1.
    4) LALU DARI IKHWANUL MUSLIMIN LAHIR BERMACAM MACAM KELOMPOK TERORIS
    DARI ISIS YANG TELAH DIBASMI OLEH KOALISI SAUDI KOMANDO SAUDI DAN HTI FPI NII JI DI INDONESIA YANG TELAH DI LARANG DI BUBARKAN ! TERLARANG SETARA PKI YANG KOMUNIS.
    ADALAGI KELOMPOK LAINNYA
    * HAMAS
    * JABHA AN NUSROH.
    * BRIGADE AL QOSAM.
    * ADA JUGA NU YANG ASY ARIYAH
    * ADA LDII TAKFIRI.
    DAN BANYAK MACAM MACAM TERORIS SEJAK BPK SOEHARTO LENGSER SEMOGA ALLAH MERAHMATI BELIAU DAN MENGAMPUNINYA MENJAGA KELUARGANYA DAN YANG BERSAMANYA
    AAMIINN TAQOBBAL DOA.
    NAH ITULAH KEBENARANNYA
    WAHABI TAKFIRI ADALAH SKENARIO KAFIR AGAR ISLAM TIDAK BERSATU DI JALAN ROSULNYA DAN PEMAHAMAN SAHABATNYA YANG TERBIMBIMG OLEH ROSULNYA SHOLALAHU ALAIHI WA SALLAM.
    SEMOGA BERMANFAAT
    BAROKALLAHUFIIKUM
    HADAHULLAHULAHU

    BalasHapus